Kamis, November 13, 2008

Asianti Sukendar: Layaknya Persimpangan Jalan

Kamis, November 13, 2008

Keberhasilan karier perempuan yang satu ini patut mendapat acungan jempol. Ada sekelumit cerita yang menghantarnya ke posisi Marketing Director PT Mead Johnson Indonesia. “Layaknya persimpangan jalan, saya dihadapkan pada pilihan sulit. Maklum saja, waktu itu saya baru memiliki anak yang membutuhkan perhatian ekstra. Saya harus memilih antara berhenti bekerja lalu fokus mengurus anak atau sebaliknya,” ungkap Asianti Sukendar.

Kedua pilihan tersebut bukanlah tanpa sebab. Faktor pemicunya adalah perasaan jenuh yang hinggap pada perempuan kelahiran 28 November 1961. Ini bisa dirunut dari sepak terjang kariernya ketika terjun ke dunia marketing. Asianti pernah bergabung denganPT Nestle Indonesia dan PT Danone. Jika ditotal, di Nestle saja Asianti bergabung selama 18 tahun.

Namun, lanjut Asianti, belum sempat mengambil pilihan, datang tawaran dari Mead Johnson. Alhasil, ia pun memupuskan keinginannya untuk berhenti bekerja. “Ini merupakan sebuah tantangan baru bagi saya. Artinya, saya harus bisa memokuskan diri pada dua kesibukan yang berbeda. Untungnya, kedua orang tua saya sudah menerapkan hal ini pada saya. Jadi, saya tinggal mengambil contoh bagaimana cara mengatur waktu antara karier dan keluarga agar selaras,” ujar perempuan berkaca mata ini.

Kini, Asianti bisa bernafas lega. Keputusannya untuk tetap berkarier, ternyata, tak harus menanggalkan sosoknya sebagai seorang ibu pada umumnya. “Program-program kerja di Mead Johnson tak terlepas dari peran serta ibu-anak. Bahkan event yang digelar pun mengusung konsep keluarga, seperti Enfa SmA+rt Adventure. Sambil bekerja, bisa mengajak anak bermain, ” pungkasnya.


Fisamawati

0 komentar:

 
◄Design by Pocket