Rabu, Februari 04, 2009

Herdiana Anita: Terobsesi ke level Atas

Rabu, Februari 04, 2009
Di balik tubuhnya yang kecil nan mungil, Nana ternyata memiliki obsesi yang luar biasa tinggi. AV Assistant General Manager PT Sharp Electronics Indonesia yang memiliki nama lengkap Herdiana Anita ini kelak ingin menjabat selevel General Manager dan seterusnya ke atas.

Menurutnya, harapan itu sudah melewati masa pertimbangan yang serius. Bertambahnya tanggung jawab sebagai Assistant GM sekaligus ibu beranak satu, juga bukan kendala baginya. “Dari awal saya memang sudah bekerja. Suami ikut mendukung dan anak pun demikian,” imbuh ibu yang mengaku selalu menanamkan sikap mandiri sejak dini pada buah hatinya.

Meski punya latar belakang pendidikan yang “kurang sesuai” dengan kariernya, yakni lulusan Institut Pertanian Bogor tahun 1990, Nana mengaku tetap optimistis menggapai semua itu. Ini tak terlepas dari kiprah sebelumnya bergelut di perusahaan elektronik seperti LG dan Sony. Prestasinya di Sharp pun patut diacungi jempol, ia tergolong sukses mengedukasi image pasar terhadap produk Ioto lewat TVC.

Tahun 2008 ini, PT Sharp Electronics Indonesia menargetkan pangsa pasar sebesar 32% untuk kategori televisi. Perusahaan asal Jepang ini terus melakukan terobosan baru dan meningkatkan kualitas serta desain yang menarik di setiap produk barunya. Maka, tak heran bila endorser yang dipilih adalah Maia Ahmad.

“Produk Sharp Alexander Ioto, mampu mendongkrak sales, image, dan profit perusahaan. Dulu, Sharp dikenal dengan televisi kuno, tapi sekarang tidak lagi. Menurut saya, nilai dari sebuah merek itu penting. Untuk ke depannya, Sharp akan membuat gebrakan produksi yang semuanya dibuat di lokal seperti model, sound taste maupun produknya,” ujar Nana yang berencana pensiun 15 tahun mendatang.

Fisamawati
Majalah MARKETING

0 komentar:

 
◄Design by Pocket