Senin, Februari 09, 2009

Herry Swandito: Suka Dunia Kompetitif

Senin, Februari 09, 2009
Maraknya bisnis layanan internet dan multimedia services tak menjadikan nyali Herry Swandito menciut. Bahkan, jumlah provider yang terus bertambah seiring tuntutan permintaan pelanggan justru bagus menurutnya. “Logikanya, melihat fenomena di atas, maka pasokan market layanan internet semakin meluas. Apalagi, akses internet merupakan kebutuhan yang patut dipertimbangkan. Jadi, services seperti ini perlu,” kata Herry, panggilan akrabnya.

Sebagai Sales & Marketing Director di PT Indosat Mega Media (IM2), kesibukan Herry sehari-hari adalah terus berkutat seputar sistem penjualan layanan IM2 kepada customer. Ketika disinggung soal job desk-nya, spontanitas ia pun menjawab, “Cari pelanggan, cari pelanggan, dan cari pelanggan.”

Lantas, apa tidak jenuh? “Suasana yang kompetitif dalam mencari pelanggan merupakan faktor penyemangat saya dalam bekerja. Bisa dikatakan, ‘kedip sedikit, pelanggan hilang’. Mungkin, jenuh jika suasana industrinya tidak kompetitif,” ujar pria yang mendapat beasiswa dari British Council ini.

Diibaratkan posisinya sekarang ini gampang-gampang susah. Meski berada di dunia yang kompetitif, ia tak pernah berada pada kondisi stuck. Sikap optimisnya yang tertanam kuat memacunya terus mencapai target market yang ditujunya. “Semua tergantung pada services kita kepada customers. Apalagi di dunia kompetitif semacam telekomunikasi, harus mawas biar enggak kecolongan. Inilah tantangannya,” katanya pehobi olahraga yang “ada lawannya” ini.

Fisamawati
Majalah MARKETING

0 komentar:

 
◄Design by Pocket